Wujud Sinergitas, TNI-Polri Kota Tegal Bersinergi Berbagi di Bulan Suci Ramadhan


SIBERONE.COM – Wujud Sinergitas TNI Polri Kota Tegal di Bulan Suci Ramadhan melibatkan seluruh Babinsa Kodim 0712/Tegal dan seluruh Babinkamtibmas Peduli Masyarakat. Senin (26/04/21)
Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. selaku Komandan Kodim 0712/Tegal bersama AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.IK, M.H. memimpin langsung gelar sinergitas berbalut bakti sosial tersebut.
Dua petinggi TNI Polri Kota Tegal tak segan berbagi energi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan perwakilan Komunitas HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Tegal Raya sejak persiapan hingga usai acara.
Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan  “Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian TNI Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Di sisi lain, semua yang terlibat dalam kegiatan mampu mengambil hikmahnya.”
Sementara itu Kapolres Tegal Kota  AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.IK, M.H. menyampaikan aprisiasi setinggi tingginya atas  kegiatan yang diinisiasi  oleh Dandim. Dari  hal kecil seperti ini bisa terlihat bagaimana TNI dan Polri Kota Tegal benar-benar bersinergi demi masyarakat, Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.
Berkumpul di halaman Makodim 0712/Tegal, para Babinsa dan Babinkamtibmas secara bergiliran mengambil tajil yang dibagikan langsung oleh Dandim dan Kapolres. “Para Babinsa dan Babinkamtibmas sengaja di buat barisan berkendara untuk menghindari kerumunan”. Ujar Dandim. Menambahkan , “Para Babinsa tahu sasarannya. Program Babinsa Peduli Wilayah membuat mereka sangat mengenal wilayahnya dan akrab dengan masyarakat.
Sebagai informasi, dalam kegiatan ini Kodim 0712/Tegal mengerahkan 44 Babinsa di jajaranya. Tiap Koramil diwakili oleh dua orang Babinsa.
Start dari halaman Makodim, para Babinsa menyebar ke wilayah masing-masing. Mereka membagikan tajil seraya membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan.  
Selain Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.IP sebagai tuan rumah, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal Kota  AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.IK, MH, Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Para Perwira Staf Kodim 0712/Tegal, Babinsa Kodim 0712/Tegal dan Babinkamtibmas Polres Tegal Kota serta perwakilan Komunitas motor Harley Davidson Tegal Raya. 
Bakti sosial dibulan Ramadhan ini merupakan gelaran pertama dari rangkaian kegiatan “TNI POLRI PEDULI”. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar