Sensus Penduduk Tahun 2020 Berbasis Online, yang Belum Ada Akses Interner Begini Caranya ?


SIBERONE.COM - Badan pusat statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), di bulan ini akan melakukan sensus penduduk berbasis online.

Kepala BPS Kabupaten Inhil Ajid Hajiji mengatakan bahwa pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020 BPS akan menyelenggarakan sensus penduduk berbasis online.

"Jadi, kita semua bapak, Ibu di rumah bisa mengisi Mandiri sensus penduduk melalui link sensus.go.id yang bisa diakses mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Kami mengajak bapak ibu semua untuk bisa mengisi data secara mandiri untuk dapat mempersiapkan dokumen-dokumen seperti kk, KTP, buku nikah dan seterusnya karena di dalamnya perlu pengisian data-data seperti itu," jelas Kepala BPS Kabupaten Inhil, Senin (3/2/2020).

Kepala BPS Kabupaten Inhil juga menghimbau dan mengajak untuk sama-sama mengakses untuk mengisi data masing-masing di sensus penduduk online.

 

"Untuk saudara-saudara kita di pedesaan mungkin yang sejalan masih belum baik sinyal internet yang masih belum lancar jangan khawatir kita akan datangi nanti di bulan Juli 2020. Jadi, bapak Ibu yang belum sempat atau belum bisa mengisi, akan dikunjungi petugas kita pada bulan Juli 2020, untuk itu mohon diterima dan mohon diberi jawaban yang sebenar-benarnya karena data yang benar akan menjadi dasar perencanaan pembangunan yang benar juga, dan untuk daerah Tembilahan dan sekitarnya serta daerah lain, desa-desa lain, kecamatan lain. Kami akan berupaya untuk membantu mendatangi bapak ibu supaya bisa lebih banyak lagi warga yang bisa mengisi sensus online," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar