Perwakilan Anggota Kodim Purbalingga Terima Sosialisasi Aplikasi Baru


SIBERONE.COM –Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituud) tiap  Koramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga mewakili  anggotanya menerima sosialisasi aplikasi "Cerdas Anak Bangsa Diponegoro".

Sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodim 0702/Purbalingga (Kapendim) Sertu Satria Ferry Sonarya di Aula Cokro Sunarjo Kompleks Makodim 0702/Purbalingga, Bancar Purbalingga, (19/4/2021).

Menurut Sertu Satria, aplikasi ini telah dilaunching penggunaannya oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beberapa waktu lalu sebagai wujud turut serta mencerdaskan anak bangsa, agar anak bangsa dapat menimba ilmu dan menambah pengetahuannya dengan sarana digital  melalui aplikasi Pendidikan berbasis web online yang dapat diakses melalui Smart phone/HP.

"Setelah resmi di Launching secara berjenjang sosialisasi aplikasi ini dilaksanakan kepada prajurit di satuan bawah agar seluruh prajurit dan keluarganya dapat mengaksesnya," terangnya.

Lanjut Sertu Satria, selain menu tentang berbagai info terkini dari Kodam juga ada menu Edu Voucher sebagai aplikasi Cerdas Anak Diponegoro.

"Menu inilah yang menjadi sasaran utama dibangunnya aplikasi ini, isinya diantaranya pembelajaran online yang dapat diakses oleh para siswa baik SD, SMP maupun SMA, serta bagi anak-anak yang sudah selesai dijenjang sekolah lanjutan untuk mendapatkan informasi tentang CPNS maupun masuk menjadi prajurit TNI dan anggota Polri. Selain itu, didalamnya juga memuat tentang pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan serta informasi lainnya", terangnya. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga turut dibagikan voucher gratis untuk Babinsa serta tutorial instalasi dan penggunaan aplikasi termasuk request PIN Edu Voucher. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar