Bhabinkamtibmas Desa Surakarta Polsek Kapetakan Polres Ciko Bersama Babinsa Poblem Solving Warga


SIBERONE.COM - Sambang adalah Kegiatan rutin yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Surakarta Polsek Kapetakan Aipda M. Jaelani bersama Babinsa Praka Yusup kepada Masyarakat wilayah binaannya, Minggu (18/04/2021). 

Himbauan dalam menjaga keamanan wilayah Polsek Kapetakan terutama Warga Desa binaannya. serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di Desa.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH melalui Kapolsek kapetakan AKP Didi Setiyadi, SH. menjelaskan " Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya. Terlebih lagi, sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibamas dalam rangka Problem solving (pemecahan masalah). Yang mana merupakan suatu upaya dalam rangka melakukan penyelesaian suatu masalah yang ada di Masyarakat dalam rangka menciptakan dan menjaga Harkamtibmas dengan menyertakan pihak pihak  yang ada kaitannya dengan permasalahan tersebut untuk dipecahkan dan didamaikan secara kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan dampak yang meluas di Masyarakat, langkah  tersebut wajib dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menciptakan diwilayah binaannya kondusif ". Jelasnya.

" Bhabinkamtibmas Desa Surakarta Polsek Kapetakan Aipda M. Jaelani bersama Babinsa Praka Yusup. Melakukan mediasi perselisihan antar Warga Blok IV Desa Surakarta kec. Suranenggala. Hasil musyawarah kedua belah pihak, sepakat untuk berdamai dan perselisihan diselesaikan dengan saling memaafkan dan membuat  pernyataan bersama “.Tegas AKP Didi Setiyadi, SH.

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan himbauan kepada Masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan 5M yaitu Menjaga jarak, Mèncuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker, mengurangi mobilisasi dan Menghindari kerumunan ". Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar