Petugas Polsek Pekalongan Utara Amankan Ibadah Shalat Tarawih di Masjid Al Ikhlas


SIBERONE.COM - Petugas gabungan Polsek Pekalongan Utara yang terdiri dari anggota Binmas, Serse,Sabhara dan Intel melakukan penjagaan pelaksanaan ibadah shalat tarawih di Masjid Al Ikhlas kecamatan Pekalongan Utara Sabtu, (17/04/2021) malam tadi.

Penjagaan dan pengamanan dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas Curanmor, serta untuk memastikan pelaksanaan ibadah tarawih sesuai dengan protokol kesehatan karena bulan Ramadan 1442 H, tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali S.I.K, S.Sos, mengungkapkan bahwa kegiatan penjagaan lokasi ibadah shalat tarawih, saat Saur dan Sholat Subuh ini adalah tindaklanjut dari instruksi Kapolres Pekalongan kota Polda Jawa Tengah AKBP M Irwan Susanto,S.I.K,SH,MH.

"Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti curanmor, Pencurian dengan kekerasan, dan Pencurian Pemberatan, serta penjagaan petugas gabungan juga untuk memastikan pelaksanaan ibadah sholat tarawih sesuai dengan protokol kesehatan," ungkap Kompol Bakti.

"Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres, bahwa lokasi masjid masjid yang besar nanti kita lakukan pengamanan dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan stake holder lainnya. Untuk itu telah kita ploting anggota Polsek bersama Satfung secara bergiliran untuk melakukan pengamanan," kata Kapolsek Pekalongan Utara.

Sebelum pelaksanaan ibadah shalat tarawih dimulai, petugas gabungan sudah stand by di lokasi masjid. Petugas mengingatkan para jamaah agar betul betul disiplin dalam protokol kesehatan. "Untuk cuci tangan dan memakai masker tetap kita ingatkan, yang perlu kita tegaskan mungkin adalah jaga jarak. Namun demikian alhamdulilah warga  jamaah Sholat Tatweh sudah mempunyai kesadaran untuk bisa menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tandas Kapolsek.

Jamaah shalat tarawih masjid Al Ikhlas mengaku senang dan lebih tenang dengan adanya penjagaan petugas dari Polsek setempat. 

Di masjid tempat ia sholat tarawih, "Alhamdulilah dengan keberadaan petugas, kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar