Sambut Ramadhan, Satpel Kecamatan Kebayoran Baru Gelar Giat Pembersihan Dipo


SIBERONE.COM - Giat rutin pembersihan dipo kembali digalakkan oleh Jajaran Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (Satpel LH) Kecamatan Kebayoran Baru. Dengan memaksimalkan kekompakan dari para PJLP LH bersama dengan para pengepul dapat menciptakan kenyamanan dari Area Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang terletak di Jl Suren, Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan ini.


Dengan dikomandoi langsung oleh Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) LH Kebayoran Baru, H. Ichang Sanusi S.Sos, jalanya giat bersih-bersih dipo diawali dengan brieffing dan skaligus dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi oleh pihak Satpel LH dengan para pengepul.
"Alhamdulillah, dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, kita para jajaran satpel LH Kebayoran Baru dapat bersilaturahmi seperti ini. Saya mewakili jajaran satpel LH mengucapkan terimakasih atas kesedianya dalam mengikuti kegiatan bersih-bersih dipo ini," ungkap Kepala Satuan Pelaksana Ichang Sanusi S.Sos saat membuka kegiatan pada Minggu (11/4/2021) Pagi.


Haji Ichank, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Dipo ini tidak akan dapat terjaga kebersihan dan kenyamananya kalau bukan dari para petugas satpel dan pengepul.

Ia mengakui, hubungan dan sinergitas yang telah berjalan baik dalam saling menjaga dan mengelola kebersihan dipo dan area sekitarnya mampu membuat suasana kebersihan dan keasrian dipo tidak terlihat dari unsur kumuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap.


"Dipo rawa barat ini amat berdekatan dengan pemukiman warga, dan juga sentra gedung perkantoran (SCBD-red) kalau tidak dapat saling mendukung, dan bersinergi seperti ini maka kemungkinan dipo akan terlihat kumuh dan pasti akan mengundang komplain warga," tuturnya.


"Terima kasih saya ucapkan kepada para petugas satpel LH Kebayoran baru, dan juga kepada para pengepul atas kerjasamanya yang selalu mau terlibat dalam kegiatan bersih-bersih seperti ini, dengan rutinitas seperti inilah kita mampu mempertahankan kebersihan dipo ini," terang H Ichank.
Sambil turut berbaur bersama dengan petugas yang lain membersihkan dipo, H Ichank juga tidak bosan mengingatkan kepada jajaranya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M dalam menjalankan kegiatan.


Kasatpel Kebayoran Baru ini juga memanfaatkan pertemuannya hari ini untuk dapat mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada jajaranya dan pengepul sampah.

"Saya ucapkan selamat meyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari, semoga dengan hati yang bersih, jiwa yang bersih dan lingkungan yang kita ciptakan bersih dapat membuat ibadah kita semakin besar pahalanya, Amin Yra," tutupnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar