TPQ Miftahul Jannah Singkohor Aceh Singkil Buat Agenda Untuk Bulan Ramadhan


SIBERONE. COM - Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Miftahul Jannah Kampung Singkohor Kabupaten Aceh Singkil membuat beberapa agenda dan program Ramadhan untuk para santri. 

Hal ini di sampaikan oleh kepala TPQ Miftahul Jannah Ustazah Ani Maryati, ummi wafi sapaan akrabnya menyampaikan untuk mengisi bulan suci Ramadhan para santri TPA/TPQ akan di sibukkan dengan kegiatan yang positif selama libur sekolah dan TPA, oleh karena itu program pembiasaan dan penugasan menjadi sangat penting untuk para santri.

"untuk para santri kelas Alquran akan diberikan ceklis dan penugasan selama ramadhan diantaranya ceklis sholat lima waktu, puasa, tarawih, sholat dhuha, infak dan membantu orang tua".kata Ummi Wafi, Rabu, (7/4/2021).

Selanjutnya untuk penugasan diberikan tugas hafalan Surat Albaqarah ayat 1-5, ayat 255 dan ayat 286-286. 

Sedangkan kelas Iqra yang berbeda hanya di penugasan yaitu hafalan doa doa sholat.

Mengingat pentingnya bulan suci ramadhan sebagai bulan pendidikan atau latihan maka TPQ Miftahul Jannah tidak meliburkan santrinya secara total dengan mengadakan tadarus bersama dan mengaji iqro di rumah Ummi Wafi setiap hari senin – kamis jam 09.00 – 10.00 Wib.Tutup ummi wafi mengakhiri.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar