PZW Kemenag Aceh Singkil Minta Program Baitul MaL untuk Pemberdayaan Ekonomi Kampung Zakat


SIBERONE.COM - Penyelenggara Zakat Wakaf (PZW) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil minta Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil Untuk mengalokasikan program dari Baitul MAL Aceh Singkil tahun 2021 ini untuk program pemberdayaaan Ekonomi Masyarakat Desa si Tubuh-tubuh.

 

Usulan program Pemberdayaan Ekonomi masyarakat Desa situbuh-tubuh di sampiakan ke kepala Baitul Mal Aceh Singkil,Ust. Ali Sadikin di ruang kepala Baitul Mal Aceh Singkil. Senin, (1/3/2021).

 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Ketua Baitul Mal Aceh Singkil, di dampingi Dewan Syariah Dan Sketerais Baitul mal Aceh Singkil.

 

Usulan program pemberdayaan ekonomi tersebut diajukan dalam rangka meninndaklanjuti program kampung zakat yang sudah di launcing pada tahun 2019 lalu.

 

Menurut kepala PZW Kemenag Aceh Singkil,Khasiah S.Ag.,MM menyampaikan bahwa usulan ini kita sampikam kepada Baitul Mal Aceh Singkil untuk menindaklanjuti program kampung zakat sebab ini adalah tahun ke ketiga atau tahun terakhir program kampung zakat. 

 

"program kampung zakat ini mulai dari tahun 2019 dan ini adalah tahun terakhir target program Kampung Zakat sehingga program kampung zakat ini bisa tuntas dan menjadi kampung percontohan bagi kampung lainnya yang ada di Aceh Singkil".kata Khasiah S.Ag.,MM. Senin, (1/2/2021).

 

Sementara Ketua Baitul Mal Aceh Singkil Ust. Ali Sadikin pada kesempatan itu menyambut baik usulan program yang di sampaikan PZW Kemenag Aceh Singkil ini, usulan ini akan kita tampung dan akan di bicarakan pada rapat pengurus Baitul Mal Aceh Singkil untuk di sampaikan dalam rangka membahas program Kerja Baitul Mal Aceh Singkil tahun 2021.

 

Kemudian beliau meminta agar Kampung Zakat Situbuh-tubuh ini segera membentuk Lembaga Baitul Mal Gampongnya, sebab ini adalah amanah Qanun Aceh tentang Baitul Mal Aceh. Setelah nanti terbentuk Baitul Mal Gampongnya segera untuk membuat usulan dan proposal ke Baitul Mal Aceh Singkil agar kalau nanti di setujui program yg di sampaikan oleh kemenag Singkil ini mekanismenya akan kita salurkan melalui Baitul Mal Gampongnya.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar