Peringati HPSN, Dewi Aryani Gelar Pembersihan Sungai


 

SIBERONE.COM - Masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan sekaligus peringati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional), Dr. Dewi Aryani.M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama Karang Taruna Kabupaten Tegal, Kader Partai, Tokoh Masyarakat dan warga di Kabupaten Tegal bersama sama melakukan pembersihan sampah di aliran sungai, Minggu  (21/2/2021). 

 

Tema yang di usung adalah Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar. Kegiatan di pusatkan di salah satu aliran sungai Desa Kaligayam Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Selain membersihkan sungai dari sampah dan tanaman liar juga di lakukan pengerukan sungai untuk memperlancar aliran air sungai. Sungai yang sudah di bersihkan ini nantinya akan di bangun juga pembatas untuk di pergunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar diantaranya ikan nila di sepanjang kurang lebih 100 meter.

 

“Ini merupakan gerakan gotong royong yang melibatkan banyak pihak dan saya pribadi mengharapkan Karang Taruna Kabupaten Tegal bersama Kader Partai dapat bersama-sama beriringan mempelopori program ini untuk kemudian di lanjutkan di Desa-Desa lainnya. Selain sungai jadi bersih, menghindari banjir karena sumbatan sampah sungai juga ada tambahan value yaitu produktivitas ikan tawar khususnya ikan nila”, jelas DeAr di sela-sela kegiatan.

 

Acara juga di selingi dengan pembagian paket sembako untuk para janda tua miskin di Desa Kaligayam. Semoga paket ini dapat sedikit menghibur mereka yang saat kini masih dalam situasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Selain itu DeAr juga akan menyampaikan simbolis bibit ikan nila untuk di tebar nantinya di area sungai bersih yang sudah siap di beri pembatas.

 

Edi selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal juga menambahkan bahwa dalam kesempatan ini segenap pengurus mengharapkan Dr. Dewi Aryani. M.Si bersedia menjadi Ibu Asuh Karang Taruna Kabupaten Tegal sehingga memiliki sosok yang dapat memberikan arahan, bimbingan sekaligus membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas kegiatan para pemuda pemudi Karang Taruna di Kabupaten Tegal.

 

Dalam acara yang sama DeAr juga menyatakan akan membantu Karang Taruna melaksanakan program rutin setiap dua bulanan berupa dialog kegiatan kepemudaan yang nantinya akan dikemas dengan nama “Katar Ngobrol Bareng Bu Dewi Aryani”. Makna kegiatan ini adalah menggali ilmu berdiskusi dua bulanan dengan tema-tema kepemudaan dan diskusi kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan Karang Taruna se- Kabupaten Tegal. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar