Raih Tim Terfavorit Tingkat SMA/SMK se-Pekanbaru

SMAN 14 Kota Pekanbaru Juara III Lomba Gerak Jalan Bertuah 2024

Penyerahan hadiah lomba gerak jalan beregu II (Berubah) 2024 kepada juara utama III siswa SMAN 14 Kota Pekanbaru (Yan)

SIBERONE.COM - Prestasi demi prestasi membanggakan terus diukir siswa SMAN 14 Kota Pekanbaru. Mengawali tahun 2024, SMAN 14 Pekanbaru berhasil mengukir prestasi nan indah.

Tampil pada ajang Lomba Gerak Jalan Beregu II (Bertuah) Kota Pekanbaru Tahun 2024, Ahad (28/1/2024) di GOR Tribuana Pekanbaru, siswa SMAN 14 Pekanbaru dengan gagah tampil dan berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih Juara III Utama (Putra). Lomba yang diikuti SMA/SMK se-Kota Pekanbaru itu ditaja oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Pengurus Kota Purna Paksibraka Indonesia (PPI) Pekanbaru.

"Alhamdulillah, awal tahun yang baik dengan prestasi yang baik. Kami bersyukur atas torehan prestasi yang diraih siswa. Prestasi ini yang diraih tak lepas dari latihan rutin yang dilakukan para siswa bersama guru pembina," ujar Kepala SMAN 14 Pekanbaru, Aslindawati SPd MM.

Linda menyebutkan, guna meraih hasil terbaik, siswa yang tergabung dalam ekskul Pasukan Khusus (Passus) bersama guru pembina melakukan persiapan dua minggu jelang mengikuti Lomba Gerak Jalan Bertuah 2024. Terik dan panas matahari tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk terus berlatih menciptakan variasi gerakan dan formasi barisan yang indah.

"Alhamdulillah, usaha tidak mengkhianati hasil. Prestasi ini kian mengharumkan nama sekolah dan semakin membuktikan siswa SMAN 14 Pekanbaru mampu bersaing dengan siswa lain di Kota Pekanbaru," sebut Linda.

Diakuinya, lomba baris berbaris ini merupakan media yang tepat untuk membangun karakter pelajar yang lebih optimal. Karena dalam perlombaan ini mengandung kepemimpinan, kebersamaan, kerja keras dan kedisiplinan yang pada hakekatnya membangun karakter pemuda.

"Nilai-nilai yang terkandung dalam baris berbaris ini dapat diterapkan dalam keseharian. Sehingga akan terbentuk sebuah karakter generasi muda yang kuat, disiplin dan berkarakter," papar Linda.

Pembina Passus SMAN 14 Pekanbaru, Sudiyo SPd MM menambahkan, selain meraih Juara III Lomba Gerak Jalan Bertuah 2024, SMAN 14 Pekanbaru juga meraih predikat Tim Terfavorit Tingkat SMA/SMK se-Pekanbaru. Ia berharap dengan lewat torehan prestasi lomba baris berbaris ini, akan menciptakan kader-kader generasi emas yang akan memimpin bangsa dan negara ini dengan bijak.

“Selamat kepada ananda yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan ini. Sekolah sangat mengapresiasi siswa yang telah bersemangat dan kerja keras untuk berpartisipasi mengikuti perlombaan ini. Semoga prestasi ini memotivasi siswa dalam membentuk fisik, mental serta jiwa kepemimpinan sejak dini," ucap Sudiyo.

Sebelumnya, lanjut Sudiyo, Passus SMAN 14 Pekanbaru juga berhasil mengukir dalam ajang Lomba Baris Berbaris yang digelar Universitas Lancang Kuning (Unilak) dengan meraih Juara II Terfavorit di Fakultas Kehutanan, Juara II Terfavorit Fakultas Teknik dan Juara III Terfavorit Pasca Sarja Unilak. Kemudian, pada ajang yang ditaja Politeknik Caltex Riau (PCR), perwakilan SMAN 14 Pekanbaru mengukir Juara II Harapan Kategori PBB, Danton Terbaik serta Supertor Terbaik.

"Kami akan terus mempertahankan prestasi ini dengan meregenerasi siswa terbaik Passus SMAN 14 Pekanbaru. Salah satunya menjaring bibit baru di kelas X," kata Sudiyo.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar