42 Personil Polres Inhil Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Periode 1 Januari 2024

Prosesi kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres yang berlangsung di Lapangan Apel Kapolres Inhil, Sabtu (30/12/2023) (sumber foto: Humas Polres Inhil)

SIBERONE.COM - 42 Personel Polres Indragiri Hilir (Inhil) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya Periode 1 Januari 2024.

Dengan demikian, Polres Inhil menggelar kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres yang berlangsung di Lapangan Apel Kapolres Inhil, Sabtu (30/12/2023) pukul 07.00 WIB. 

Upacara laporan kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan. S.I.K., M.I.K., Perwira Upacara AKP Trisno S.H. dan Komandan Upacara IPDA Ahmad Akhiruddin. S.I.P. dan turut dihadiri  oleh para Pejabat Utama Polres Inhil, Ketua Bhayangkari Cabang Inhil beserta Pengurus, Serta Para Perwira dan Bintara Polres Inhil.

 

Kapolres Inhil mengatakan kenaikan pangkat merupakan reward yang diberikan pimpinan atas dedikasi dan loyalitas personel dalam mendukung kelancaran tugas kepolisian dengan indikator penilaian. 

"Ada beberapa indikator penilaian yang menjadi tolak ukur kenaikan pangkat personil seperti penilaian kinerja yang dilakukan oleh pimpinan masing masing satuan kerja, penilaian perilaku personel dan catatan personel oleh si propam, uji kemampuan personel berupa beladiri polri," papar Budi. 

Budi mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hal yang layak didapatkan personil yang telah mendedikasikan dirinya untuk menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya. 

"Pada hari ini sama sama kita saksikan personel polri yang dinaikan pangkat setingkat memiliki perasaan yang bahagia hal tersebut tidak lepas dari upaya perjuangan kerja keras, doa dan dukungan dari keluarga. saya selaku pimpinan mengucapkan selamat atas apa yang saudara peroleh hari ini. kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang diberikan negara kepada rekan-rekan dan dengan naiknya pangkat maka beban tugas dan tanggung jawab kerja saudara semakin berat, tingkatkan terus kemampuan saudara agar keberadaan saudara mampu memberikan kontribusi bagi kesatuan ini," ucapnya. 

Tentunya, kata Budi hal ini tidak terlepas dari dukungan keluarga yang senantiasa berada dibalik kerja keras personil. 

"Kepada para istri, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya berkat dukungan yang telah diberikan kepada para suami/istri sehingga para suami/istri dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena saya yakin bahwa dibalik itu semua ada keluarga yang tangguh yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada kita," kata Budi. 

Adapun rincian kenaikan pangkat personil Polres Inhil ini yaitu IPTU ke AKP 8 orang, IPDA ke IPTU 6 orang, AIPDA ke AIPTU 7 orang, BRIPKA ke AIPDA 2 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 1 orang, BRIPTU ke BRIGADIR 15 orang, BRIPDA ke BRIPTU 3 orang. 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil kepada Personel Polres Inhil atas keberhasilan pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Inhil sehingga memberikan rasa aman dan kondusif jelang pemilu 2024.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar