SMPN 14 Pekanbaru Serahkan Piagam Penghargaan ke Siswa Berprestasi

Foto bersama Kepala SMPN 14 Kota Pekanbaru, Elvi Devita MPd dan 4 siswa yang menorehkan prestasi membanggakan yang menerima piagam (sumber foto: Dok. SMPN 14 Pekanbaru)

SIBERONE.COM - Siswa SMPN 14 Kota Pekanbaru terus menunjukkan prestasinya dalam berbagai ajang perlombaan. Torehan prestasi demi prestasi itu semakin mengukuhkan bahwa siswa SMPN 14 Pekanbaru mampu bersaing dengan siswa sekolah lain di Kota Bertuah.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa berprestasi, Kepala SMPN 14 Kota Pekanbaru, Elvi Devita MPd menyerahkan piagam atau sertifikat kepada 4 siswa yang menorehkan prestasi membanggakan.

"Kemarin saat upacara peringatan Sumpah Pemuda 2023 kami menyerahkan sertifikat penghargaan kepada empat siswa kami. Mereka adalah Vazilla Ananda Pratiwi Juara 2 Renang 50 M Dada Putri pada ajang O2SN Kota Pekanbaru, Muhammad Lutfi Nofriansyah Juara 3 Atletik Putra ada ajang O2SN Kota Pekanbaru, Noval Surya Saputra Juara 2 Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Rafa Khairunnas Juara 2 Gala Siswa Indonesia (GSI)," uajr Elvi saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Elvi berharap prestasi yang diraih itu hendaknya mampu melecut semangat siswa lain di SMPN 14 Kota Pekanbaru untuk mengembangkan potensi sesuai kemampuan masing-masing. Sehingga ke depan lahir generasi berprestasi dan unggul.

"Keberhasilan siswa bukan hanya di ukur atas kemampuan di bidang akademik atau non akademik saja, namun bagaimana caranya merubah prilaku yang lebih baik, seperti mencintai teman-temannya dan lebih hormat kepada kedua orang tua serta gurunya. Keberhasilan itu tidak bisa di ciptakan sendiri, di ukir sendiri, keberhasilan tersebut pasti melewati sebuah proses baik itu oleh teman-teman, guru-guru bahkan orang tua," pesan Elvi kepada para siswa SMPN 14 Kota Pekanbaru.

Saat ini, lanjut Elvi, semua sedang dihadapi persolan yang begitu besar. Karena sudah berada di era digital, tentu akan membawa perubahan yang besar dalam menghadapi era digital dan era informasi yang cukup cepat dan tinggi akan menghadapi sebuah persoalan.

“Saya berharap kepada anak-anakku, kalian merupakan penerus generasi bangsa, yang akan melanjutkan generasi kepemimpinan. Maka harus memiliki sebuah bekal bukan hanya sekedar ilmu tetapi yang tidak kalah pentingnya yaitu moral. Untuk pembentuk moral ini tidak bisa hanya tanggung jawab sekolah saja tetapi tentu harus menjadi tanggungjawab bersama, antara orang tua dan pihak sekolah," terang Elvi.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar