Kasus DBD Meningkat, Kepala Dinkes Inhil Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan

Pelaksanaan fogging di wilayah kerja Dinkes Inhil (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2023 mengalami lonjakan. Sejak Januari hingga Oktober 2023 tercatat kasus DBD sebanyak 155 kasus. 

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasuri melalui Kabid P2P (Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit), Devi Natalia usai melaksanakan kegiatan sosialisasi. 

"Selama tahun 2023 dari Bulan Januari-Oktober ini kasus tertinggi itu bulan September ada 26 kasus DBD dan bulan Oktober 21 kasus DBD. Jadi 115 kasus ini terdiri dari 3 laki-laki dan 112 perempuan yang terpapar," ucapnya, Kamis (26/10/23). 

Untuk itu, Kabid P2P Devi menambahkan bahwa melihat meningkatnya kasus DBD ini pihak Dinkes Inhil selalu melakukan Penyemprotan Fogging di tempat-tempat yang bisa berkembangnya nyamuk. 

"Maka dari pada itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan serta memperhatikan gejala DBD. Karena DBD ini tidak memandang usia. Untuk itu, jika demam segera melakukan pengecekan di Puskesmas terdekat," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar