RSUD Raja Musa Sungai Guntung Jalani Tahap Survey Akreditasi dari LARSI

Foto bersama setelah pembukaan tahapan survey akreditasi dilaksanakan di Aula RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kecamatan Kateman, Jumat (20/10/23). (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung menjalani tahapan survey akreditasi oleh surveyor akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI), yang dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 20 - 21 oktober 2023.

Pembukaan tahapan survey akreditasi dilaksanakan di Aula RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kecamatan Kateman tersebut dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal di dampingi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Muammar Qaddafi serta di hadiri oleh Tim Surveyor akreditasi LARSI dr. Mardiansyah Kusuma, Sp.OK, dr. M Fahriza SA, MARS, Kepala Dinas Kesehatan, Camat beserta unsur Forkopimcam Kateman, dan Direktur RSUD Raja Musa beserta seluruh jajaran.

Tim Surveyor akreditasi LARSI dr. Mardiansyah Kusuma, Sp.OK menerangkan, Akreditasi rumah sakit dapat diartikan sebagai suatu pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan.

"Setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku, untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan. Survey akreditasi ini penting dalam meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar dan keselamatan pasien (patient safety)," ucapnya. 

Sekdakab Inhil H. Afrizal dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat berkomitmen untuk pengembangan dan kemajuan RSUD Raja Musa yang merupakan salah satu dari 3 RSUD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Semoga RSUD Raja Musa dapat menjalankan proses akreditasi ini dengan baik dan lulus serta mendapatkan nilai yang terbaik," ujarnya. 

Lebih lanjut H.Afrizal mengingatkan, Akreditasi ini merupakan sebuah cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen.

"Maka saya minta agar akreditasi ini dapat dijadikan sebagai komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien," terangnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar