Kini Cairkan Klaim BPJAMSOSTEK Kian Mudah dan Cepat

Tampilan Beranda Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

SIBERONE.COM - Masyarakat atau pekerja kini lebih mudah untuk klaim pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Dengan menggunakan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile), pencairan klaim tidak butuh waktu lama bahkan tidak sampai 5 menit.

“JMO ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta. Kini peserta bisa mendapatkan berbagai informasi  bahkan dapat melakukan klaim hanya dengan menggunakan smartphone,” ujar Kepala Kantor Cabang (Kacab)  BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Uus Supriyadi, Kamis (23/2/2023).

Dijelaskan Uus, JMO kini memiliki fitur untuk memperbaharui data, melakukan simulasi saldo JHT dan JP, cetak kartu digital, pengajuan dan pelacakan klaim jaminan hari tua dan berbagai fitur lain yang dapat dimanfaatkan oleh peserta.

"Peserta dapat mendownload aplikasi JMO ini melalui play store ataupun App Store. Setelah melakukan download aplikasi peserta dapat melakukan pengkinian data dan verifikasi dengan biometrik wajah. Melalui pengkinian data peserta dapat melakukan update data kependudukan, kontak handphone, email, data NPWP dan rekening bank serta data tambahan dan kontak darurat," terang Uus.


Peserta yang sudah melakukan pengkinian data dan memenuhi persyaratan untuk klaim JHT, lanjut Uus, dapat mengajukan melalui aplikasi JMO. Peserta hanya tinggal mengisi  alasan  pengajuan klaim  dan melakukan verifikasi wajah pada menu klaim JHT.

“Efisiensi waktu dalam klaim merupakan salah satu inovasi untuk peserta BPJAMSOSTEK, khususnya yang memiliki saldo dibawah Rp10 juta. Semoga dengan berbagai kemudahan yang kami berikan dapat meningkatkan kenyamanan pekerja selama menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” sebut Uus.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar