Mengenal Agro Wisata Sensasi Kehidupan Petani di Inhil 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia'

Hamparan perkebunan kelapa masyarakat Inhil, (sumber foto: Dok. Disparporabud Inhil)

SIBERONE.COM - Mulai dari ujung Utara di Kecamatan Pulau Burung hingga ke Selatan di Kecamatan Reteh, perkebunan kelapa merupakan hal yang sangat lazim menjadi pemandangan di Kabupaten Indragiri Hilir. Luas Kebun Kelapa yang mencapai 400 ribu hektar.

Dari hamparan kelapa yang sangat luas tersebut lah Kabupaten Indragiri Hilir mendapat julukan “Negeri Hamparan Kelapa Dunia”.

1 jam dari Kota Tembilahan ibukota Kabupaten Indragiri Hilir bisa ditemukan  tempat bernama Parit Tanjung Pasir, Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling terhampar subur, menghijau tinggi, kebun-kebun kelapa masyarakat. Maka tak heranlah pula, kampung ini terpilih menjadi lokasi Field Trip pada Festival Kelapa Internasional, September 2017 lalu.

Di lokasi yang kini terkenal ke seluruh dunia itu, kita dapat menyaksikan kehidupan tradisional masyarakat petani kelapa Indragiri Hilir. Tak cuma itu saja, kita bahkan juga bisa merasakan dan mengikuti langsung proses pemanenan kelapa hingga diolah menjadi kopra dan layak dijual ke luar negeri yang tak akan mudah kita temukan ditempat-tempat lain di dunia

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar