Pemkab dan PMI Inhil Gelar Ramah Tamah Besama Kepsek se-Kecamatan Tembilahan

Foto bersama setelah pertemuan Bupati Inhil, Ketua PMI Inhil bersama ramah tamah bersama Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kecamatan Tembilahan, Jumat (11/8/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar ramah tamah bersama Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kecamatan Tembilahan, bertempat di markas PMI, Jalan Veteran Tembilahan, Jum'at (11/08/2023).

Acara ramah tamah ini dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan selaku pelindung PMI Inhil, dengan didampingi ketua PMI Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Kadis Pendidikan dan diikuti oleh Camat Tembilahan Kota dan Hulu, pengurus PMI Inhil beserta Kepala sekolah SMP dan SLTA yang berasal dari Kecamatan Tembilahan kota dan Hulu.

Ramah tamah ini digelar dalam rangka memaksimalkan peran Palang Merah Remaja (PMR) dilingkungan sekolah. Baik dilingkungan SLTA ataupun SMP.

"Upaya meningkatkan ketersediaan pasokan darah serta antisipasi terhadap bencana di Inhil, saya mengajak kepada para kepala sekolah SMP dan SLTA se-Kecamatan Tembilahan kota dan Hulu untuk dapat memaksimalkan peran guru dan PMR dilingkungan sekolah masing-masing," ujar Hj. Zulaikhah dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Zulaikhah, upaya ini diambil sebagai langkah untuk memperkuat peran PMI, untuk meningkatkan kebutuhan darah serta sebagai upaya memperkuat peran PMR dalam penanganan bencana yang sering terjadi di daerah.

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan dukungan nya terhadap langkah PMI untuk memaksimalkan Palang Merah Remaja di sekolah.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah ini. Saya juga meminta PMI bersama Dinas terkait untuk dapat melakukan pembinaan yang lebih maksimal, agar fungsi PMR dapat berperan luas untuk kepentingan sosial kemasyarakatan," pungkas Bupati. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar