Gema Muharam, Disaparporabud Inhil Gelar Berbagai Lomba Seni Bernuansa Islami

Kadisparporabud kabupaten Inhil Qudri Ramaputera membuka lomba Seni Bernuansa Islami, Kamis (20/7/23) (sumber foto: Disparporabud Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka kegiatan lomba Seni Bernuansa Islami di Panggung utama lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (20/7/23).

Pembukaan lomba tersebut langsung dibuka oleh Kadisparporabud kabupaten Inhil Qudri Ramaputera yang juga dihadiri oleh Kabid Pariwisata beserta jajaran, dewan juri dan para peserta lomba seni bernuansa Islami.

Kadisparporabud kabupaten Inhil Qudri mengatakan bahwa Seni adalah salah satu media dakwah yang sangat efektif. Dengan seni dakwah juga menjadi menarik dan lebih mudah untuk diterima masyarakat.

“Oleh karena itu, seni ini menjadi media dakwah yang sangat efektif. Dengan seni dakwah juga menjadi lebih menarik dan mudah diterima oleh masyarakat. Karena dengan seni hidup juga menjadi lebih indah. Hal ini juga merupakan wujud moderasi beragama yakni adaptif serta ramah terhadap seni dan budaya,” kata Qudri.

Lebih lanjut, Kadisparporabud kabupaten Inhil Qudri menyebutkan bahwa Lomba Kesenian Islami ini digelar dalam rangka memeriahkan event religi Gema Muharram 1445 Hijriah karena, wisata ini sudah menjadi tingkat provinsi sehingga pelaksanaannya pun di meriahkan di Inhil.

"Dengan kegiatan ini secara tidak langsung Pemkab Inhil memberikan support penuh untuk memeriahkan kegiatan ini. Sehingga tahun ini menjadi lebih meriah dari tahun sebelumnya karena kita mengetahui bahwa Indonesia dilanda covid 19 sehingga segala aktifitas dan kegiatan itu terhenti," sebut Kadisparporabud Inhil Qudri.

Tidak lupa juga Kadisparporabud Inhil Qudri menambahkan kegiatan ini merupakan aset daerah dan keagamaan yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Semoga ke depan menjadi lebih baik lagi.

"Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Inhil khususnya yang ada di Tembilahan untuk bersama-sama memeriahkan kegiatan ini," imbuhnya.

Untun informasi tambahan lomba yang dipertandingkan adalah Lomba puisi Islami, Lomba syair ibarat, Lomba Sholawat Nariyah, Lomba teater Islami dan Lomba tabak bunga telur dan di ikuti oleh Peserta dari Sekolah, instansi/umum, ormas, majelis taklim.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar