Dinkes Inhil Beri Perhatian Lebih 8 Pasien Penderita HIV AIDS

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri saat menyampaikan sambutannya pada Pertemuan Penatalaksanaan bayi lahir dari ibu positif HIV dan SYPHILIS untuk kabupaten Inhil (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Saat ini data kasus penularan HIV dari ibu ke anak di Kabupaten Indragiri Hilir tercatat 19 kasus sejak dilaporkan pada tahun 2010, jumlah anak yang meninggal sebanyak 11 anak dan masih hidup sebanyak 8 anak.

Hal ini tentunya menjadi atensi penting oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) untuk penularan baru HIV dari ibu HIV ke Bayinya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil Rahmi Indrasuri SKM, MKl, menitipkan pesan kepada seluruh hadirin yang merupakan tenaga medis untuk memberikan penanganan yang maksimal, terlebih mengenai masalah HIV/AIDS.

"Tolong berikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja bapak ibu di Puskesmas masing-masing sehingga tidak terjadi hal-hal yang kontra dari setiap masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan," tutur Rahmi Indrasuri pada kegiatan Pertemuan Penatalaksanaan bayi lahir dari ibu positif HIV dan SYPHILIS untuk kabupaten Inhil beberapa waktu lalu.

Masih adanya kasus HIV sebanyak 8 kasus, Rahmi meminta kepada Puskesmas untuk berkerjasama untuk memantau dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

"Pada saat ini kita masih melihat dan meneliti 8 orang anak ini yang ada dibeberapa Puskesmas, saya berharap tolong dipantau dan berikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan yang ada," pungkasnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar