Bupati Inhil Ikuti GPM Bapanas Dalam Rangka HKBN Idul Adha

Bupati Inhil dan Unsur Forkopimda meninjau bahan pokok pada GPM Kabupaten Inhil, Senin (26/6/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam rangka pengendalian harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 2023, Badan Pangan Nasional (BAPANAS) meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional di 342 titik di 301 Kabupaten Kota di Seluruh Indonesia.

Peluncuran GPM serentak ini diikuti juga oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan bersama Unsur Forkopimda Inhil beserta OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil, Senin (26/06/2023) di Halaman Gedung Multiyears JI. Swarna Bumi.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, peluncuran gerakan pangan murah nasional hari ini menjadi aksi nyata peran semua pihak dalam menjaga inflasi pangan, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha pangan petani dan peternak.

Selanjutnya, Menteri dalam Negeri Tito Karnavian berharap dengan adanya kerjasama yang terjalin dengan baik antara seluruh stakeholders, target pengendalian inflasi mencapai 3 persen dapat tercapai.

Sementara itu Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam wawancaranya mengatakan, pada hari ini kita juga melaksanakan pasar murah yang dipusatkan di Halaman Gedung Serbaguna Tembilahan. Ia berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di semua Kecamatan yang ada di wilayahnya.

"Harapannya dengan kegiatan-kegiatan ini dapat menjangkau dalam rangka membantu masyarakat untuk berbelanja terutama untuk kebutuhan bahan pokok," ungkapnya.

Dijelaskannya terkait inflasi, hari ini Kabupaten Inhil termasuk Kabupaten yang terendah yang berada di 2,51. Menurutnya inilah yang perlu dipertahankan agar stabilitas harga pangan ini tentunya betul-betul dapat terjaga.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung membantu kelancaran pelaksanaan gerakan pasar murah di Kabupaten Inhil ini," tutup Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar