Bapak dan Bunda Asuh Stunting se-Kecamatan Reteh Resmi Dikukuhkan

Prosesi pemasangan selempang Bapak dan Bunda Asuh Stunting Desa/Kelurahan se-Kecamatan Reteh, Rabu (31/5/23). (sumber foto: Dila)

SIBERONE.COM - Bapak dan Bunda Asuh Stunting Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Reteh resmi dikukuhkan pada Rabu (31/05/2023) yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna, Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bapak dan Bunda Asuh Stunting Kecamatan Reteh dan disaksikan oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dan Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan serta Kepala Dinas Terkait dan Unsur Forkopimcam Reteh.

Kegiatan ini disejalankan dengan pembukaan Jambore Kader PKK tingkat Kecamatan Reteh, dan pengukuhan Bunda Baca/Literasi Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Reteh.

Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya menyambut baik dan menilai positif atas terlaksananya Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting dan Bunda Baca Literasi yang juga disejalankan dengan Jambore PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Reteh.

"Ini merupakan sebuah langkah awal yang baik untuk terbangunnya sinergitas seluruh elemen dalam rangka menurunkan angka stunting di Kecamatan Reteh serta untuk menumbuh kembangkan semangat literasi masyarakat," ucapnya.

Kemudian Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan pendataan anak stunting yang belum maksimal serta sinergi dan koordinasi dala  penanganan stunting masih perlu ditingkatkan.

"Untuk itu kita perlu melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai pencegahan dan penanggulangan stunting dengan efektif dan efisien. hal ini memang tidak mudah, namun kita harus optimis bahwa kita bisa, jika kita melakukannya secara bersama-sama," pungkasnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar