Bupati HM Wardan Dampingi Kepala Kajati Riau Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Inhil

Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kabupaten Indragiri Hilir (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, H.M Wardan beserta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indragiri Hilir, Nova Fuspitasari, SH, M.H, menghadiri dan mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Dr. Supardi, SH, MH saat peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan, Kamis, (25/05/23).

Kajati Riau, Dr. Supardi, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan hadirnya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa sebagai kontribusi dalam penanganan narkoba.

"Kejaksaan Tinggi berupaya untuk dapat berkontribusi selain kepada masyarakat juga kepada Pemerintah dalam mengatasi Over Crowded dalam Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara karena jumlah penghuni LP ataupun RUTAN saat ini yang melebihi kapasitas dan sebagian besar merupakan narapidana Narkotika," ucapnya.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir turut mengapresiasi peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa sebagai perwujudan kolaborasi pemerintah dan unsur kejaksaan dalam menangani penyalahgunaan narkotika.

"Alhamdulillah, bersama telah kita saksikan peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa oleh Kajati Riau, Balai ini sebagai tempat alternatif untuk rehabilitasi bagi para pecandu narkotika di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar H.M Wardan

Bupati Inhil sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memerangi narkoba dan tidak mengonsumsi narkoba dan jenis obat-obatan terlarang.

"Sayangi diri sendiri, keluarga dan pekerjaan dengan tidak terlibat maupun mengkonsumsi narkoba. Bahaya narkoba tidak hanya akan merugikan kesehatan, juga dapat berurusan dengan penegak hukum. Untuk itu bersama kita perangi narkoba," pesannya.

Peresmian balai rehabilitasi Napza Adhyaksa bagi pecandu narkoba ini ditandai dengan penarikan kain selubung, penandatanganan prasasti oleh Bupati Inhil dan Kajati Riau dan selanjutnya bupati Inhil, Kajati Riau, Kajari Inhil meninjau ruangan dan fasilitas yang ada di balai rehablitasi Naoza Adhiyaksa Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam kesempatan ini juga disejalankan dengan peresmian pemakaian rumah dinas Kejaksaan Negeri Tembilahan, oleh Kajati Riau yang di saksikan bupati Inhil dan Kajari Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar