BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota Lakukan Pembinaan Rutin ke Gojek

Foto bersama setelah buka bersama dan pembinaan rutin BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota kepada Ojek (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

SIBERONE.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pekanbaru Kota melakukan pembinaan rutin kepada mitra kerja, yakni Gojek di Kantor Gojek Pekanbaru, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan yang dibalut dengan buka bersama itu dihadiri langsung Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Iwan Kurniawan serta puluhan driver Gojek Pekanbaru.

Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Iwan Kurniawan menyebutkan, pada pembinaan rutin kali ini, pihaknya memberikan sosialisasi prosedur layanan klaim kepada driver gojek yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

"Sosialiasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang lebih terkait manfaat program, yakni prosedur klaim BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan melalui sosialisasi ini, para driver Gojek paham akan prosedur klaim. Sehingga,  BPJS Ketenagakerjaan mampu memberikan manfaat yang baik bagi para peserta," ujar Iwan.

Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Iman Santoso Achwan mengungkapkan pembinaam ini merupakan respon cepat BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Kota terhadap peserta yang mengalami resiko dengan  penyerahan klaim kematian terhadap driver Gojek, Lia Hendriani yang meninggal saat bekerja beberapa waktu lalu.

"Kami juga telah menyerahkan santunan JKM kepada ahli waris Lia sebesar Rp42.000.000," terang Iman.

“Semoga santunan ini bisa dimanfaatkan oleh ahli waris untuk melanjut hidup dan kebutuhan sehari-hari. Inilah manfaat yang didapatkan.peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena kita memberikan perlindungan terhadap peserta dari resiko pekerjaan,” kata Iman.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar