H+3 Lebaran, 8000 Pengunjung Padati Pantai Solop Inhil

Pengunjung Pantai Solop Inhil pada H+3 Lebaran, Senin (24/4/23) (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Riau mengalami lonjakan pengunjung pada H+3 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kepala Desa Pulau Cawan, Said Khairul H mengatakan, jumlah pengunjung Pantai Solop H+3 Lebaran meningkat pesat hingga 8 ribuan orang.

"Di hari ini, lebaran ke 3 diperkirakan kurang lebih ada 8.000 pengunjung dewasa 4.752 orang dan anak anak 3.786 orang," ucap Said Khairul.

Dari jumlah pengunjung di hari ketiga tersebut terdapat lonjakan yang cukup signifikan dimana pada H+2 lebaran diketahui Pantai Solop dikunjungi hanga sekitar 200 orang saja.

Selain pengunjung dari Kabupaten Inhil, Ketua Apdesi ini juga memperkirakan bahwa juga terdapat pengunjung daerah luar Kabupaten Inhil.

"Kegiatan yang dikelola oleh BUMDes Pulau Cawan dan kelompok Sadar Wisata Pantai Solop ini tidak hanya dimintai oleh masyarakat Inhil saja, tapi saya rasa ada banyak juga yang dari luar Inhil," jelasnya.

Pengunjung Pantai Solop tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah dengan deburan ombak dan hembusan angin, pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik yang disediakan pengelola dan Pemerintah Desa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar