Peresmian Gedung UGD Puskesmas Kempas Jaya, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Foto bersama setelah peresmian gedung baru uGD 24 jam Puskesmas Kempas Jaya, Rabu (22/3/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dipimpin oleh Bupati HM Wardan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (22/03/2023).

Gedung baru yang diresmikan ini merupakan gedung rawat jalan dan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam UPT Puskesmas Kempas Jaya.

Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan yang didampingi Ketua TP PKK, Hj. Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Inhil Rahmi Indrasuri yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pelepasan balon udara yang disaksikan oleh Camat dan Unsur Forkopimcam Kempas serta tamu undangan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Inhil akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan medis demi tercapainya Inhil yang berkemajuan.

"Keberadaan gedung Puskesmas ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," ungkap H.M Wardan.

Bupati meminta kepada pihak Puskesmas Kempas Jaya dapat berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dan selalu mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan.

"Saya berharap, dengan adanya pembangunan Puskesmas Rawat Inap ini, pelayanan prima di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat setempat dapat tercapai," sebut Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasuri berharap dengan diresmikannya Puskesmas Kempas Harapan Tani ini rentang kendali pelayanan kesehatan semakin mudah bagi masyarakat.

"Dengan adanya pembangunan Puskesmas ini semoga masyarakat dapat mempergunakan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas dan Semoga derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Kempas semakin meningkat," pungkasnya.

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar