DP2KBP3A Inhil Ikuti Sosialisasi Indeks Perkembangan Keluarga Tahun 2022

Sekdakab Inhil dan instansi terkait ikut serta dalam Sosialisasi Indeks Pembangunan Keluarga Tahun 2022 Secara Virtual di ruang multimedia Diskominfo Pers, sumber foto: Dok. Prokopimsetdakabinhil.

SIBERONE.COM - Dinas Perencanaan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) ikut serta dalam Sosialisasi Indeks Pembangunan Keluarga Tahun 2022 Secara Virtual di ruang multimedia Diskominfo Pers Kabupaten Inhil Kantor Bupati Jalan Akasia No. 1 Tembilahan.

Kemenko PMK Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Femmy Eka Kartika Putri, M.Psi menerangkan Pembangunan keluarga merupakan suatu upaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, kemajuan pembangunan keluarga dapat diukur melalui Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga), yang terdiri dari 3 (tiga) dimensi yaitu. Ketentraman, kemandirian , dan kebahagiaan. Sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Adapun peran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Keluarga yaitu dengan adanya ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas, perkembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, serta SDM berkualitas dan berdaya saing," katanya Kemenko PMK Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Femmy Eka Kartika Putri, M.Psi melalui Virtual.

Sementara itu, kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah, menuturkan bahwa Indeks Pembangunan Keluarga memberikan gambaran tentang peran dan fungsi keluarga di Indonesia untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas maka hal sosialisasi ini sangat berguna untuk kemajuan bersama.

"Sosialisasi tentunya perlu di gencarkan hingga ke tingkat desa sehingga dapat memberikan gambaran secara jelas mengenai peran dan fungsi keluarga di Indonesia serta terwujudnya keluarga berkualitas," pungkasnya.***


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar