Wakil Bupati Inhil ikut menari bersama para majelis Guru SD Negeri 032. Senin (12/12/22). (sumber foto: Humas Pemkab Inhil)

SIBERONE.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 Tembilahan menggelar perayaan P5 (Project, Penguatan, Profil, Pelajar Pancasila) yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti, yang bertempat di Jalan Swarna Bumi, Senin (12/12/2022). 

Kegiatan yang mengangkat tema "Bhinneka Tunggal Ika" ini diawali tarian khas bersama 598 orang siswa yang mengenakan baju adat. Tampak juga Wakil Bupati Inhil ikut menari bersama para majelis Guru SD Negeri 032. 

Pelaksanaan ini dilakukan 2 kali dalam setahun yang termasuk dalam Kurikulum Merdeka yaitu menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. 

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap SD Negeri 032 ini yang telah menjadi salah satu sekolah penggerak. 

Ia berharap program P5 ini dapat terus berjalan sehingga menghasilkan suatu generasi yang unggul dan  selaras dengan visi pendidikan Indonesia, yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

"Kepada seluruh Siswa-siswi SD Negeri yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya yang ada di SD Negeri 032 ini untuk giat dan tekun dalam belajar sehingga kedepannya menjadi seorang pemimpin kedepannya," ucapnya.

Adapun manfaat dari P5 dalam Kurikulum Merdeka bagi guru dan siswa di antaranya yaitu:

Memberi ruang dan waktu untuk peserta didik mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter dan profil pelajar Pancasila.

Merencanakan proses pembelajaran projek profil dengan tujuan akhir yang jelas.
Mengembangkan kompetensi sebagai pendidik yang terbuka untuk berkolaborasi dengan pendidik dari mata pelajaran lain untuk memperkaya hasil pembelajaran


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar