Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, SMPN 42 Pekanbaru Gelar Pensiba

Penampilan seni tari dari siswa SMPN 42 Pekanbaru pada pergelaran Pentas Seni dan Budaya (Pensiba), Sabtu (3/12/2022). (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang kesenian, SMPN 42 Pekanbaru menggelar Pentas Seni dan Budaya (Pensiba), Sabtu (3/12/2022).

Pensiba yang turut dihadiri Diskominfo Pekanbaru dan Kepala SMPN di Kota Pekanbaru itu menampilkan berbagai karya seni siswa perwakilan kelas, mulai dari kelas VII hingga kelas IX.

Kemeriahan acara ini semakin terasa saat para siswa menampilkan tari tradisional, tari kontemporer, tari modern hingga breakdance. Sorak sorai ratusan siswa dan guru pun bergemuruh tatkala beberapa siswa menampilan seni tarik suara lewat lagu-lagu yang indah nan syahdu.

Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya sekolah mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang kesenian. Pensi menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun untuk memberikan ruang kepada siswa yang mempunyai bakat dibidang non akademik.

“Dengan memberikan kesempatan siswa untuk tampil, diharapkan mereka dapat mengembangkan seni dan kreativitas dalam dunia seni, mulai dari tarian, olah vocal (bernyanyi), teater, bermain alat musik hingga lawakan dalam bentuk stand up comedy,” ujar Misrawati.

Digelarnya kegiatan tersebut, lanjut Misrawati, juga diharapkan mampu memberikan pelajaran dan pengalaman kepada siswa untuk lebih mandiri dalam merancang dan menggelar suatu kegiatan.

“Sasarannya, memberikan kesempatan kepada siswa agar mereka bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya serta kerjasama dalam team. Apalagi penampilan ini melibatkan kelompok, sehingga anak diajarkan untuk merancang karya mereka bersama lewat berbagai ide dan kreatifitas," paparnya.

"Setiap anak memiliki potensi yang berbeda. Kami terus berupaya memunculkan bakat siswa baik akademik dan non akademik," tambah Misrawati.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar