Berkat Bagas dan Andi, Pelaku Pencurian yang Sempat Kabur Berhasil Ditangkap


SIBERONE.COM - Pelaku pencurian RS (28) warga Desa Harjosari Lor Kec Adiwerna Kab Tegal berhasil ditangkap warga dan diamankan petugas kepolisian yang pada saat kejadian sedang melaksanankan patroli. Kamis (4/2/2021) pagi.

Diketahui, pelaku RS (28) kepergok mencuri dengan menyelinap melalui jendela rumah Bambang warga Jalan A.R Hakim No. 11 RT. 07 RW. 2 Kel Mangkukusuman Kec Tegal Timur Kota Tegal dan pelaku berhasil menggasak satu buah handphone merk OPPO Type A37.

Dalam aksinya seorang diri, RS kepergok Bagas (28) anak dari korban yang pulang pada pagi dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

"Saat Bagas masuk sontak kaget ada seorang laki-laki tak dikenal mengenakan jaket berwarna hitam di dalam rumahnya sedang melaksanakan aksinya. 
Namun sial, saat melaksanakan aksinya pelaku kepergok anak korban dan akhirnya kabur melalui jendela dan dikejar oleh Bagas. Kemudian Bagas dibantu bersama temannya Andi (21) dengan menggunakan sepeda motor mengejar pelaku hingga ke Jalan Glatik Randugunting Kec Tegal Selatan Kota Tegal. Saat di telusuri, masih menurut Bagas dan Andi, pelaku terlihat sedang bersembunyi di belakang Masjid Abu Bakar di Jalan Glatik. Karena menaruh kecurigaan akhirnya Bagas dan Andi mendekati pelaku dan memastikan bahwa pencuri tersebut adalah benar dan sesuai dengan ciri-cirinya yaitu menggunakan jaket hitam dan tidak mengenakan sendal karena saat itu tertinggal di rumah korban saat kabur.

"Awalnya pelaku mengelak, namun saat di geledah ternyata jaket yang ia pakai disembunyikan di dalam baju dan diikatkan diperut sedang barang bukti satu buah handphone diduga telah dibuang pelaku untuk menghilangkan jejak.

Khawatir pelaku akan kabur, seketika Bagas dan Andi meminta pertolongan warga sekitar guna mengamankan pelaku yang coba melarikan diri. Untung saja ada petugas yang sedang patroli lewat dan akhirnya pelaku di amankan dan di gelandang ke Polres Tegal Kota, "ujar Bagas dan Andi.

Sementara itu Ketua RT. 07 RW. 2 Kel Manggkukusuman Syarif Hidayat membenarkan kejadian tersebut.

"Memang benar tadi pagi sekitar pukul 03.30WIB ada pencuri masuk di rumah  warga kami, tapi alhamdulillah pencurinya berhasil diamankan berkat pengejaran yang dilakukan pemuda sini dan diserahkan ke pihak berwajib," terangnya.

Dikatakan Syarif, memang kampung ini akhir-akhir  sering disatroni pencuri atau maling. Untuk itu pihaknya berencana akan mengadakan ronda gabungan dan memasang CCTV guna mencegah terjadinya aksi pencurian yang kian marak di wilayah kami.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, keamanan lingkungan harus lebih di tingkatkan," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar