SMPN 10 Pekanbaru Lantik Pengurus OSIS Periode 2022-2023

Pelantikan pengurus OSIS SMPN 10 Pekanbaru.(foto siberone.com)

 


SIBERONE.COM - Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 10 Pekanbaru periode 2022-2023 dibawah kepemimpinan Latif Ikhram resmi dilantik, Senin (14/11/2022). Pelantikan organisasi siswa itu dilakukan langsung oleh Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utara SPd MSi disaksikan majelis guru dan ratusan siswa SMPN 10 Pekanbaru.

Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utari SPd MSi menjelaskan bahwa OSIS merupakan salah satu program penunjang edukatif rekreatif dalam melatih siswa-siswi berorganisasi. Dimana tugas utama dari OSIS adalah mendukung sepenuhnya program yang telah ditetapkan sekolah.

"Pendidikan pembentukan karakter merupakan sebuah perwujudan utama dari diselenggarakan pemilihan Ketua OSIS. Selain merupakan wadah atau ajang mencari siswa-siswi yang memiliki jiwa dan kemampuan tinggi serta yang ingin belajar berorganisasi, OSIS dibentuk dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin muda berakhlak mulia, berwawasan luas, serta berkepribadian luhur," ujar Wijayanti saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2022).

Kepada pengurus OSIS, Wijayanti berpesan agar mereka bisa menjadi pelopor tata tertib sekolah dan menjadi tauladan bagi siswa SMPN 10 Pekanbaru, baik dalam sikap, perkataan dan perbuatan serta rela meluangkan waktu pikiran dan tenaga untuk kemajuan sekolah.

"Pengurus OSIS yang baru dilantik ini hendaknya dapat meningkatkan kredibilitas, marwah dan program kerja OSIS serta bagaimana caranya memajukan mutu sekolah," pesannya.

Tak hanya itu, ia juga meminta pengurus OSIS mampu mengemban dan menjalankan amanah dengan baik.

"Anak-anaku, yang dilantik hari ini adalah siswa-siswi yang terbaik. Buatlah program kerja yang jitu. Program yang dapat mendorong samangat belajar, kreatif dan inovatif. Laksanakan dengan baik dan kompak selalu. Sehingga apa yang diprogramkan dapat berjalan sukses," ucap Wijayanti.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar