Dinkes Inhil Kukuhkan 20 Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir 2022

Bupati Inhil HM Wardan mengukuhkan Duta Stunting se-Kabupaten Inhil di hotel Tembilahan, Ahad (13/11/22) malam. (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 

 

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan pengukuhan Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir 2022 yang berlangsung di Aula Hotel Top 5, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Minggu (13/11/2022) malam.

Kegiatan pengukuhan Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir 2022 dimulai dengan dibacakannya laporan Duta Stunting 2022 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI.

20 remaja Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir 2022 ini dipilih melalui seleksi  oleh Puskesmas di 20 kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir dan selanjutnya Dinkes menyeleksi lagi untuk memilih 1 orang sebagai duta stunting Kabupaten. 

Remaja Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir 2022 ini dikukuhkan langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Kesehatan Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI.

Duta Stuting terpilih Kabupaten Indragiri Hilir, Titania Melani Putri mengungkapkan visi dan misinya dalam membantu Pemerintah Inhil mencegah dan menanggulangi stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saya mempunyai harapan dan tentunya tujuan untuk mengajak seluruh remaja yang asa di Kabupaten Indragiri Hilir untuk menuntaskan dan menurunkan stunting karena kita merupakan generasi penerus yang nantinya insyaallah akan melahirkan generasi yang bebas daei stunting," ujar Duta Stunting asal Kecamatan Kateman itu.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengharapkan para duta stunting terpilih akan melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab dalam mensosialisasikan stunting kepada masyarakat.

"Hari ini telah dilakukan pengukuhan Duta Stunting Kabupaten Indragiri Hilir. Saya tidak mau kegiatan Duta Stunting ini sebatas melaksanakan kegiatan-kegiatan seremonial atau pertemuan-pertemuan seperti itu, tetapi yang terpenting adalah bagaimana anak-anakku ini memang betul-betul dapat mewujudkan dan merealisasikan diri sebagai seorang yang menjadi wakil dalam hal stunting," ujar Bupati.

Sebagai informasi dalam kegiatan pengukuhan tersebut turut dihadiri dalam oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.Ki, Sekretaris Dinas Kesehatan Inhil Wanhar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil, Kepala Puskesmas se-kabupaten Inhil, TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil, dan seluruh tamu undangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar