HKN ke-58, Dinkes Inhil Gelar Senam Sehat

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menggunting balon tanda pelepasan peserta jalan sehat HKN ke-58 Dinkes Inhil, Minggu (13/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, yang mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar senam sehat di halaman gedung eks muktiyears, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/11/22) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI dalam laporannya yang dibacakan oleh sekretaris Dinkes Inhil Wanhar mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HKN ke-58 ini, beberapa diantaranya adalah.

a. Aksi bergizi serentak seluruh Indonesia pada 26 oktober 2022 dalam rangka memecahkan rekor (Museum Rekor Dunia Indonesia) MURI sekolah terbanyak minum tablet tambah darah.

b. Pemilihan Duta stunting Kecamatan dan dusta tanting Kabupaten Indragiri Hilir.

c. Aksi sosial operasi katarak masyarakat Inhil di Pekanbaru sebanyak 54 orang.

d. Olahraga pertandingan futsal di Pekanbaru.

e. Seminar kesehatan di Puskesmas Tembilahan kota.

f. Donor darah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hilir, sempena Hari Kesehatan Nasional.

g. Deteksi dini PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Tembilahan kota, a senam bersama i, Pemeriksaan kesehatan.

Mantan sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagtri) Kabupaten Inhil itu menuturkan bahwa, kegiatan HKN ke-58 ini tidak terlepas dari instansi - instansi yang lain yang memberikan dukungan kepada Dinkes Inhil.

"Adapun kegiatan dalam rangka memperingati hari nasional ke 58, alhamdulillah kami dibantu berbagai sponsor antara lain, Bank BNI, Bank Riau Kepri, Bank Riau Kepri Syariah, perusahaan di kabupaten Inhil, dan apotek se-Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan senam itu turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil yang diwakilkan oleh Wakapolres Inhil, Kajari Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala BPJS Tembilahan, dan seluruh instansi dilingkungan Pemkab Inhil serta Tim kesehatan dari Puskesmas dilingkungan Dinkes Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar