Peltu Luhut Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan

Peltu Luhut anggota Koramil 06/KTM melaksanakan patroli dan sosialisasi di Kelurahan Amal Bakti, Kamis (24/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Pembantu Letnan Satu (Peltu) Luhut babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di RT 03 RW 02 kelurahan Amal Bakti, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (24/10/2022) pagi.


Dikatakan Peltu Luhut patroli tersebut dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masyarakat yang ada di kelurahan Amal Bakti.


Menurutnya sudah berbagai macam upaya yang dilakukan, baik itu dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan, juga para pemancing yang keseharian mencari ikan sebagai tambahan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.


"Saat ini walaupun belum musim panas tetap saya memberikan sosialisasi kepada masyarakat kita menghimbau jangan bakar hutan dalam membuka lahan serta para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan," pungkasnya.


Kemudian dia menuturkan, patroli Karhutla yang dilakukan tersebut bertujuan memantau daerah-daerah yang rawan terjadi pembakaran hutan dan lahan, serta melakukan pendataan lahan yang telah dibersihkan oleh warga.


"Di samping itu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama mencegah kebakaran hutan dan lahan. Dan jika menemukan oknum yang sengaja membakar, segera laporkan kepada pihak berwajib," tutup Peltu Luhut.


Untuk diketahui dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Kelurahan Amal Bakti kecamatan Kateman, dalam kegiatan aman dan terkendali dan tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar