Puskesmas Sungai Raya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Indragiri Hilir langsung memberikan santunan kepada anak yatim, Sabtu (22/10/2022). (sumber foto: Sahrul Badrin)

 


SIBERONE.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor Puskesmas, Sabtu (22/10/22).

Dalam pelaksanaan tersebut tampak dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Inhil Ahmad Mulyadi M.Si, didampingi Dedi Iskandar (Sekretaris DMI Inhil), Rizky (Wakil Sekretaris DMI Inhil), Syahrul Badrin S.H (Wakil sekretaris 1 Kecamatan Tembilahan, Kanit Binmas Polsek batang tuaka BRIPKA Haryono S.E, Kades Sungai raya Kartini Wati, Kepala Puskesmas Sungai Raya Ns. Siti Qomariyah, S.Kep, Kepala Sekolah Dasar Miskar Spd SD, Masyarakat Desa Sungai raya, adapun sebagai Penceramah dalam acara tersebut yaitu Ahmad Ridho (Pimpinan Ponpes Arrasyidlah). 

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Inhil Ahmad Mulyadi M.Si menyampaikan bahwa, makna yang paling mendasar dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat di teladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Maka dari itulah, sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan sosial.” ujarnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) menambahkan, seiring dengan peringatan hari kelahiran junjungan Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. 

"Untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauhmana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan masyarakat yang “Baldhatun Thoyyibatun wa’robbun ghofur," ucapnya. 

Selanjutnya Ahmad Mulyadi M.Si yang juga ketua BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) kabupaten Inhil menghimbau dengan maulid ini kembali menjadikan mesjid pusat kegiatan masyarakat baik sosial ekonomi pemerintahan politik tidak hanya untuk sholat saja, memakmurkan mesjid pemuda dan remaja ayok kembali kemesjid.

"Semoga acara kita ini dapat berjalan lancar dan tamu undangan mendapatkan ilmu serta dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari," imbuhnya. 

Diakhir acara, kegiatan santunan yatim piatu dan doa bersama, Ahmad Mulyadi M.Si dan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Indragiri Hilir langsung memberikan santunan kepada anak yatim.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar