Masyarakat Desa Karangsono Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sajikan Pesta Kuliner

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di di Gang Semar, Rt 10 Rw 02, Desa Karangsono, Selasa (18/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat desa Karangsono tepatnya di Gang Semar, Rt 10 Rw 02, Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak mengadakan pengajian umum, Selasa (18/10/2022) malam.

Sebelum acara dimulai, Grup rebana Majelis Sholawat Bronto Rosul (Mas Bro) yang dipimpin oleh ustadz Khudori memukau pengunjung karena suara rebana yang didengar indah.

Ketua Takmir Mushola Darussalam, Ustad Nurkasan mengatakan dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 4 kali ini diadakan di Gang Semar, dengan pesta kuliner yang disiapkan panitia pelaksana.

"Berbagai macam makanan dan jajanan pasar ada kurang lebih 30 lapak hidangan, seperti gule, soto, lontong campur, lontong sate, opor ayam serta disediakan berbagai buah-buahan juga disediakan berbagai minuman seperti kopi, es campur, teh, air mineral dan masih banyak lagi. Semua ini disediakan untuk para pengunjung setelah istirahat pengunjung dipersilahkan menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan oleh panitia dan masyarakat setempat," ujar Nurkasan.

Disebutkan Nurkasan, dalam acara ini telah dilakukan persiapan selama 2 bulan lamanya.

"Persiapan dua bulan alhamdulillah berjalan lancar atas kerja sama panitia dan masyarakat, saya ucapkan banyak banyak terimakasih," pungkasnya Nurkasan.

Selain itu, PLH Kades Karangsono, Purnomo mengungkapkan harapannya kepada masyarakat Karangsono khususnya dapat jadi aman dan tentrem setelah adanya acara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

"Dengan adanya acara seperti ini kita bisa meningkatkan kerukunan kembali setelah acara Pilkades yang semula sempat ada gesekan atau perselisihan. Dengan adanya Sholawat Nabi dalam acara pengajian malam ini masyarakat nantinya bisa kembali rukun seperti semula, aamiin," pungkas Purnomo.

Untuk diketahui, sebagai Mauidhoh Hasanah, Kh Supandi dari Semarang, dan acara tersebut mengundang Lurah Karangsono Mustakim, PLH Purnomo, KH Ahmad halimi Mpd, Mudin Karangsono Mas'udi, Ketua LKMD H Slamet dan Para Tokoh Desa Karangsono dan masyarakat sekitar.

 

 

Wartawan: Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar