Koramil 06/KTM Ikuti Gotong-royong Membersihkan Gorong-gorong dan Parit

Danramil 06/KTM Gotong royong membersihkan gorong-gorong dan Parit di Kelurahan Tabgaraja, Kamis (13/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Bentuk kepedulian kepada lingkungan di disekitar, Danramil ikut serta Gotong royong membersihkan gorong-gorong dan Parit yang sudah mulai menggangu aliran air kegiaatan tersebut di RT dan RW beserta masyarakat dan Upika kecamatan Kompak turun bersama.


Kegiatan yang dilaksanakan gotong royong tersebut merupakan yang  Ditaja oleh Camat Kateman untuk membersihkan gorong-gorong dan Parit di kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Di jalan kesehatan, jalan Pahlawan, Pendidikan dan jalan Darusallam.
 


Danramil 06/Kateman kapten Inf Iwan Andoko mengatakan saat dikonfirmasi awak media, gotong royong bersama membersihkan gorong-gorong dan Parit adalah salah satu upaya untuk memperlancar aliran air sehingga tidak menimbulkan banjir.


"Alhamdulillah hari ini kami turun bersama-sama untuk membersihkan gorong-gorong dan Parit yang sudah lumpur dan sampah banyak, sehingga dapat menggangu aliran air macet," imbuhnya.


Dikatakan Kapten Inf Iwan Andoko 
gotong-royong adalah salah satu budaya khas Indonesia hasil warisan masa lalu yang mengedepankan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi, hari ini bersama dengan warga dan pihak terkait membersihkan gorong-gorong dan Parit.


"Dengan semangat gotong royong bersama-sama mampu memecahkan persoalan-persoalan yang ada di sungai Guntung, contoh kecilnya kayak hari ini mengangkut lumpur dan sampah" katanya.


Danramil berharap Semangat gotong royong sekarang sudah mulai luntur karena masuknya paham individual, dapat di bangkitkan kembali sehingga mampu memberikan contoh kepada generasi muda lainnya

 

Turut Hadir Dalam kegiatan Tersebut Camat Kateman yang diwakili Apriadi, Danramil 06/Ktm, Kapolsek Kateman diwakili Aiptu R Lubis Lurah Tagaraja Hendrizon, Dishub, Tomas ,RW dan RT beserta Masyarakat Kelurahan Tagaraja


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar