Jalin Hubungan Baik, Serda Rudi Hartono Laksanakan Komsos dengan Warga Gambaran

Babinsa Koramil 06/KTM melakukan Komsos bertempat di RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Gembaran Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (11/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM -  Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan cara Babinsa menciptakan hubungan kedekatan dan silaturahmi dengan warga binaan, pernyataan tersebut disampaikan oleh Serda Rudi Hartono.


"Iya dengan komunikasi sosial saya bisa berbaur dengan masyarakat salah satu hari ini melakukan Komsos bertempat di RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Gembaran Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Serda Rudi Hartono kepada awak media, Selasa (11/10/2022) pagi.


Terlihat jelas dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut kedekatan Babinsa dengan masyarakat  disela-sela dinasnya sebagai prajurit TNI untuk mengabdikan diri kepada negara.


Serda Lendi Rudi Hartono mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan dimasyarakat. 


Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.


Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," imbuhnya.


Terakhir dikatakannya kegiatan dilakukan agar menjalin komunikasi secara humanis dengan cara berbaur dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan kecintaan Rakyat dengan TNI.


"Ya kedekatan di mana pun harus terjalin, baik dengan siapa saja, tidak harus siap saja, yang penting kami TNI selalu dicintai oleh masyarakat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar