Dampingi Menko Perekonomian Buka Kejurnas IV Kickboxing Indonesia, Gubernur Kepri: Lahirkan Atlet Berprestasi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto didampingi Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam pembukaan Kickboxing di Mall Botania 2 Batam, Jumat (7/10/2022). (sumber foto: Diskominfo Kepri)

 


SIBEEONE.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IV Kickboxing Indonesia memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartanto yang digelar di Mall Botania 2, Batam resmi dibuka, Jumat (7/10/2022).

Kejuaraan Kickboxing tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto didampingi Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

Dalam Sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa Pemprov Kepri telah berkomitmen, berkolaborasi dan bekerja sama dalam memberikan pendampingan, memberikan dukungan dalam perkembangan olahraga di Provinsi Kepulauan Riau dan membentuk atlet-atlet berprestasi Kepri.

"Hal tersebut juga menjadi bagian dalam DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang menjadi sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil," ujar Gubernur Ansar.

Sama halnya dengan pelaksanaan POPDA VIII yang telah dilaksanakan pada Tanggal 25 Juli lalu dan PORPROV Kepri V yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 November mendatang yang akan menjadi wadah perkembangan prestasi bagi atlet-atlet kebanggan Provinsi Kepri.

"Ini yang menjadi sistem perkembangan dan menjadi wadah seleksi dan prestasi bagi atlet di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat berprestasi di tingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional," kata Gubernur Ansar.

"Lalu ada Tour De Bintan, yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022, yang merupakan salah satu event berskala internasioanal yang hampir tiap tahun diadakan di Kabupaten Bintan, namun ketika Pandemi Covid-19 melanda sempat dihentikan dan tahun ini akan diadakan kembali," lanjut Gubernur Ansar.

Kemudian, tak lupa Gubernur Kepri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian atas terselenggaranya Kejurnas Kickboxing ini.

"Dimana Bapak Airlangga Hartarto juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia. Selamat bertanding kami ucapkan kepada para peserta Kejurnas IV Kickboxing Indonesia. Tetap junjung Tinggi nilai-nilai sportifitas selama Kejuaraan ini berlangsung," pesannya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berharap dengan Kejurnas ini mampu melahirkan prestasi.

"Tahun depan kita akan buat acara kejuaraan kick boxing internasional di Pulau Bintan, harapannya adalah prestasi, tidak banyak cabang olah raga yang punya potensi emas dan kick boxing adalah salah satu olah raga yang berpotensi mendapatkan emas" ucapnya.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI) Ngatino, Anggota DPD RI Cen Suilan, Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Komite Executive Olimpiade Indonesia Jadi Raja Guguk, Pengurus Koni Pusat Erizal Chaniago, Tim Percepatan Pembangunan Kepri serta para Kepala OPD Pemprov Kepri.

 

 

Wartawan: Asy


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar