Babinsa Koramil 06/KTM dan Babinkamtibmas Cegah Karhutla dengan Patroli

Babinsa Koramil 06/KTM melakukan patroli Karhutla melaksanakan patroli menyasar perkebunan masyarakat, di Wilayah desa Sungai Teritip, kecamatan Kateman, Jumat (7/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Untuk memastikan wilayah binaan nya terhindar dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Praka Risky Amanda BB, Babinsa Koramil 06/KTM, jajaran Kodim 0134/Inhil, melaksanakan patroli menyasar perkebunan masyarakat, di Wilayah desa Sungai Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (7/10/2022) pada pukul 10:45 wib.


Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh Praka Risky Amanda BB bersama tiga masyarakat peduli api (MPA) dan Babinkamtibmas menyasar area hutan di wilayah Sungai Teritip.


"Hari ini kami bersama-sama melakukan patroli menyasar hutan-hutan yang ada di wilayah desa Sungai Teritip antisipasi terhadap kebakaran hutan," kata Praka Risky.


Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah langkah awal untuk memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan titik hotspot dan akan terus berlanjut hingga ke perkebunan masyarakat yang ada di sini.


Lebih lanjut dikatakan Praka Risky. Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Dan kepada para pekerja tambah, diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.


"Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Desa, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar