5 Kecamatan di Kuansing Akan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Porprov X Riau

Kantor Bupati Kabupaten Kuansing (sumber foto: Gartra.com)

 

 

SIBERONE.COM - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi X Riau, tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi, helat tersebut akan digelar di 5 Kecamatan.

Lima Kecamatan yang ditetapkan itu, pertama Kecamatan Hulu Kuantan, desa Sungai Kelelawar, disini akan dipertandingkan arung jeram atau Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

Kecamatan Kuantan Mudik, akan dipertandingkan dua Cabang Olahraga yakni dayung dan Sky Air yang merupakan venue Kebun Nopi tepatnya di Bukit Pedusunan.

Kemudian Kuantan Tengah, pusat Kabupaten akan mempertandingkan sejumlah Cabor, seperti sepakbola, atletik, Volly, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan olahraga lainnya.

Kecamatan Sentajo Raya, di desa Langsat Hulu, bakal mempertandingkan Cabor IPSI atau Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia. Terakhir Kecamatan Benai, memperlombakan Cabor Senam.

5 Kecamatan ini terpilih untuk pelaksanaan PORPROV X Riau, karena memiliki venue pendukung untuk olahraga hajatan nanti.

Penempatan empat Kecamatan, sebagai lokasi pelaksanaan PORPROV X Riau ini juga dibenarkan Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi.

"Lima Kecamatan yang ditetapkan yakni Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Kuantan Tengah dan Sentajo Raya," ujar Andi Cahyadi, belum lama ini di Teluk Kuantan.

 

Sumber: Riauterkini.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar