Meskipun Tanggal Merah, Babinsa Koramil 02/TM Tetap Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Serda Oki Sandra melakukan patroli karhutla bersama masyarakat di wilayah binaan desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (2/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Meskipun hari libur personil Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Oki Sandra tetap semangat melakukan patroli bersama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah binaan desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (2/10/2022) pagi.

"Ya walaupun hari ini tanggal merah (Minggu-red) namun saya tetap melaksanakan kegiatan patroli Karhutla menyasar perkebunan masyarakat yang rawan terhadap kebakaran," kata Serda Oki Sandra.


Ia juga mengungkapkan bahwa, karhutla tidak mengenali hari libur, dengan itu dirinya bersama dua orang warga tempatan, melakukan patroli menyasar perkebunan masyarakat.


Selain itu, apabila menemukan warga di perkebunan Serda Oki Sandra juga langsung mendatangi untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa stop membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar.

"Itu setiap kali ketemu masyarakat diarea patroli saya langsung memberikan himbauan sosialisasi Stop Karhutla, dan apabila menemukan warga yang sedang melakukan membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar segera melaporkan kepada aparat kepolisian dan pemerintah Desa dan juga babinsa," tegasnya.


Terakhir dikatakannya dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di Wilayah Desa Sungai Rukam, pada saat ini tidak ada ditemukan titik hotspot.


"Mudah-mudahan lah desa Sungai Rukam seterusnya tidak ada ditemukan titik hotspot dan wilayah binaan saya aman Karhutla," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar