Dibuka Bupati HM Wardan, BPS Gelar Pelatihan Awal Regsosek Diikuti 1243 Peserta

Bupati inhil, HM Wardan membuka secara resmi pelatihan petugas pendataan awal regdosek di Aula Top 5 Tembilahan, Senin (26/9/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM -  Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan membuka secara resmi pelatihan petugas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) gelombang pertama yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS), bertempat di aula hotel top 5, jalan Baharuddin Yusuf, Senin (26/9/2022) pagi.


Turut hadir dalam kesempatan Asisten II Setdakab Inhil H. Mukhtar T, Kepala BPS Kabupaten Inhil Sudiro, Kepala Dinas Sosial Hj. Djlamilah dan beberapa Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil serta para peserta pelatihan dan tamu undangan.

Untuk diketahui Diikuti dengan total keseluruhan jumlah peserta sebanyak 1243 orang, peltihan ini berlangsung mulai dari tanggal 26 September sampai dengan 12 Oktober 2022 yang terdiri dari sebanyak 7 gelombang.

Sebagaimana diketahui, regsosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa dan Kelurahan.

Regsosek bertujuan untuk memperoleh informasi kondisi sosial ekonomi yang meliputi kondisi sosioekonomi demografis, perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kerentanan kelompok penduduk khsus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, dan informasi sosial ekonomi lainnya.

 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, peran petugas sangat penting untuk mewujudkan visi BPS yaitu sebagai penyedia data statistik berkualitas untuk Indonesia maju.

"Untuk itu, saya sangat berharap kepada peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius, ikuti dengan sungguh-sungguh agar materi yang disampaikan betul-betul bisa dipahami dan dimengerti," tambahnya

Melalui kesempatan itu juga Bupati mengatakan, pendataan regsosek diharapkan mampu memutakhirkan data sosial ekomomi seluruh penduduk sehingga dapat menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini, dan kepada seluruh peserta pelatihan petugas pendataan awal regsosek 2022 saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan dengan baik," tutup Bupati HM Wardan

Acara ini di lanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan tumpeng oleh Bupati Inhil HM Wardan untuk di serahkan kepada ketua BPS Kabupaten Inhil dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar