Babinsa 06/KTM Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di desa Tunggal Rahayu Jaya

Praka Raja Oloan Sihotang menggelar sosialisasi dan patroli karhutla di desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, Inhil, Senin (24/9/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM -  Babinsa komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Raja Oloan Sihotang  melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (24/9/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan, bahwa kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin agar tidak terjadi kebakaran lahan.


"Jadi kita lakukan kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin agar mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat," ungkapnya 


Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang mau bersama-sama turun langsung ke lokasi patroli dalam pencegahan terjadinya kebakaran.


Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di desa Tunggal Rahayu Jaya sering terjadi kebakaran lahan-lahan, dikarenakan tanah gambut untuk itu melaksanakan patroli bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan.

 

"Kita hanya memberikan edukasi Kepada masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar," pungkasnya.


Terkahir dikatakannya  dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 06/KTM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar