Babinsa Serda Agusmi Harianto Hadiri Penyuluhan TB Paru di Wilayah Binaan

Babinsa Serda Agusmi Harianto Hadiri Penyuluhan TB Paru di aula kantor Desa Tekulai Bugis, Sabtu, (24/9/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Babinsa Desa Tekulai Bugis, anggota Koramil 02/TM Serda Agusmi Harianto ikut serta menghadiri acara Penyuluhan TB PARU yang digelar oleh wilayah kerja UPT Puskesmas Tanah Merah, aula kantor Desa Tekulai Bugis, pada Sabtu (24/9/2022) pagi.


Kegiatan penyuluhan tentang TB paru tersebut merupakan bentuk kepedulian kesehatan UPT Puskesmas Tanah Merah kepada masyarakat di desa-desa.


Selaku Babinsa di wilayah binaannya mengucapkan terimakasih kepada UPT Puskesmas Tanah Merah dan masyarakat yang sudah mau hadir untuk mendengarkan langsung penyuluhan tentang TB paru.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada terutama UPT Puskesmas Tanah Merah yang sudah mau hadir di sini untuk memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat tau bagaimana cara menghindari TB paru," kata Serda Agusmi Harianto.


Di samping itu, serda Agusmi Harianto mengingatkan kepada masyarakat untuk betul-betul mendengar langsung penyuluhan tentang TB paru dari UPT Puskesmas Tanah Merah, sehingga bisa mengetahui cara menghindari dan bagaimana caranya mengobati apabila mendapatakn sanak saudara yang terkena TB paru.


"Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan jadi kita simak bersama penyuluhan tentang TB paru dan kita harus tau persis seperti apa gejala penyakitnya dan cara mencegah penularan agar terhindar dari penyakit TBC terakhir yang penting cara pengobatannya," tutupnya.


Tampak hadir Kapus Tanah merah  Preti, Kepala desa Tekulai bugis, M Edi,, Babinsa Tekulai Serda Agusmi Harianto, Kapustu Tekulai  Khadafi, Ibu - Ibu Pkk desa Tekulai Bugis, warga desa Tekulai Bugis.


Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar