Nekat Bobol Ruang Laboratorium IT dan Sikat Puluhan Tablet, Penjaga Sekolah di Langsa Aceh Ditangkap Polisi

Seorang penjaga sekolah di SMKN 3 Kota Langsa, Aceh, yakni SU (31), ditangkap polisi karena nekat membobol ruangan laboratorium  IT, dan ditangkap pada 13 September 2022 lalu (sumber foto: TvOnenews.com)

 


SIBERONE.COM - Seorang penjaga sekolah di SMKN 3 Kota Langsa, Aceh, yakni SU (31), ditangkap polisi karena nekat membobol ruangan laboratorium  IT melalui jendela menggunakan obeng. Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, aksi pencurian dilakukan oleh pelaku sejak April hingga September 2022 dengan merusak jendela menggunakan obeng.

“Bukan sekali, bahkan sudah berulang kali aksinya hingga berhasil ditangkap pada 13 September 2022,” kata Iptu Imam Aziz Rachman, kepada tvonenews.com, Jumat (23/9/2022). 

Iptu imam Aziz merincikan, aksi pelaku diketahui dengan masuk ke laboratorium, lalu mengambil kunci lemari tempat penyimpanan tablet dan laptop. Setelah itu, pelaku mengambil sejumlah tablet, dan laptop. Kemudian, kepala sekolah sekaligus guru dan murid di sekolah tersebut merasa curiga dan melaporkannya ke pihak kepolisian atas kehilangan puluhan tablet dan laptop. 

“Saat SU berhasil diamankan petugas di rumah, lalu ia mengakui bahwa kehilangan di ruangan Lab IT adalah perbuatannya sendiri,” ujar Iptu Imam Aziz. 

Selanjutnya, SU menjual barang yang dicurinya kepada SUM. Melalui nomor IMEI, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan semua barang bukti berupa 79 unit tablet merk Advance warna hitam, dan 10 unit laptop merk Lenovo yang diambil SU di ruangan lab IT SMKN 3 Kota Langsa. 

“Perbuatan SU disangkakan Pasal 363 KUHPidana, sementara temennya bernama Juli selaku penampung masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” pungkasnya. 

 

Sumber:TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar