Ajak Penumpang Speedboat Gunakan Masker, Anggota Koramil 06/KTM Demi Terhindar C-19

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Serda Rudi Hartono anggota Koramil 06/KTM, melaksanakan himbauan protokol kesehatan dengan cara humanis kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selesa (30/8/2022) pagi.

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp), Serda Rudi Hartono, mengatakan bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung.


"Ya kita bersama-sama menghimbau setiap harinya, kepada masyarakat yang sedang berpergian maupun yang datang di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, untuk mematuhi protokol kesehatan," ujar Serda Rudi Hartono.


Terpisah sementara itu Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker, namun untuk di dalam ruangan, tetap menggunakan masker.


"Jadi kita bersama petugas terkait untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan anjuran pemerintah. Jadi anggota Koramil kita bersama satgas lainnya sasar para penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan di sini," tegas Danramil 06/KTM.

Selain itu juga Danramil memberikan himbauan tentang vaksin, kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu Dosis I dan 2 hingga booster (pelengkap).


"Saya selaku komandan di wilayah teritorial Koramil 06/Kateman berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, salah satunya mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 dikala virus menyerang tubuh kita," pungkasnya.


Jagan takut untuk menerima vaksinasi, karena vaksin halal sudah terbukti khasiatnya untuk antibodi kekebalan tubuh terhadap virus.


"Jadi bapak-bapak ibu-ibu yang ada di kecamatan Kateman baik itu kelurahan Tagaraja saya berharap untuk mengikuti vaksin, sehingga mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19, dan kita bisa terbebas," tutup Danramil 02/TM kapten Inf Iwan Andoko.


Sumber :  Batituud Koramil 06/KTM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar