Babinsa Koramil 02/TM Tetap Lakukan Patroli Karhutla Meski di Musim Hujan

Babinsa koramil 02/TM ajak warga patroli karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi Harianto melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, Selasa (13/9/2022).

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Agusmi Harianto dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla.

Serda Agusmi Harianto menyampaikan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api.

"Kami selalu mengimbau supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," ucap Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar