Disdikbud Aceh Singkil Akan Programkan PAUD HI


SIBERONE.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud)  Kabupaten Aceh Singkil akan memprogramkan PAUD Holistik Integratif (HI), yakni penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang melibatkan beberapa SKPK yang lainnya seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan anak, Disdikbud, Bagian Hukum dan Dinas Kesehatan.

Hal itu disampaikan pada acara kegiatan Bimtek beberapa hari yang lalu di gedung serba guna Langgeng Jaya,Tulaan Kecamatan Gunung Meriah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah, "saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan para guru PAUD. bahkan kami akan memprogram PAUD HI. Minggu,(31/1/2021).

"Hal ini dapat terlaksana kembali sesuai dengan kesepakatan dan kebutuhan PAUD, memperkuat silaturahmi, dan membuat PAUD HI lebih baik dari sekarang," kata khalilullah

Lanjutnya,  kita upayakan dengan adanya program PAUD HI, semuanya harus lebih baik,  dan program PAUD HI akan dikaitkan dengan standar pendidikan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

(Ris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar