Bersama MPA Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk menjaga kondisi yang aman dan bebas dari Karhutla, Anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, kopda Abdul Haris bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli di lahan yang rentan terbakar akibat tanah gambut di desa Beringin Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu, (7/9/2022) pagi.


Pada saat patroli kopda Abdul Haris mengatakan, Patroli karhutla kali ini dilaksanakan dengan sasaran di lahan yang rentan terbakar .


"Selain patroli di wilayah rawan terjadinya kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan dan lahan lagi, karena peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkap Kopda Abdul Haris.


Dia berharap  kepada masyarakat khususnya Desa Beringin Mulya, untuk selalu menjaga hutan dan lahan yang ada di wilayah binaannya  agar tidak terjadi lagi kebakaran.


Sementara itu Danramil 06/Kateman kapten Inf Iwan Andoko mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajarannya agar tetap memaksimalkan patroli di wilayah binaannya masing-masing guna mencegah terjadinya kembali Karhutla tersebut.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar