Babinsa Koramil 02/TM Bersama Warga Goro Perbaikan Kios di Pasar Rantau Panjang

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dalam rangka membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah  melaksanakan gotong royong perbaikan kios pasar di desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (3/9/2022) pagi.

Di samping tugas dan tanggung jawab, di sela kegiatan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah melaksanakan kerja bakti bersama warga melakukan perbaikan kios pasar.

 


Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko  melalui kopda M Adrian Babinsa Desa Rantau Panjang mengatakan, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Babinsa dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Seorang Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar dan berat, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

Selain itu, kegiatan ini juga dengan maksud untuk memotivasi warga serta meringankan beban dan mempercepat pekerjaan dan hal ini juga merupakan suatu bentuk atau wujud implementasi dari 8 wajib TNI.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat,” tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar